Home Berita Liverpool vs Everton: The Reds Bungkam The Toffees 2-0

Liverpool vs Everton: The Reds Bungkam The Toffees 2-0

5 min read
0
0
130

Publiksultra.id – Liverpool sukses meraih tiga poin penting pada pertandingan pekan ke-34 kontra Everton. The Reds berhasil membungkam The Toffees dengan skor meyakinkan 2-0 dan kemenangan ini membawa Liverpool terus menempel Manchester City di puncak klasemen.

Pertandingan tersebut digelar di Anfield, Minggu (24/04/2022) malam WIB. Liverpool yang bertindak sebagai tim tuan rumah dalam Derby Merseyside ini diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini.

Jurgen Klopp tak ingin main-main pada laga ini karena The Reds dituntut untuk meraih tiga poin penting. Pelatih asal Jerman tersebut pun menurunkan skuat terbaiknya dari menit awal pertandingan pada laga ini.

The Reds mampu mendominasi penguasaan bola dan jalannya pertandingan dari menit awal babak pertama. Everton yang memilih untuk bertahan sepanjang babak pertama ini berusaha untuk tak kebobolan agar terus semangat menjalani laga ini.

Liverpool tak memberikan kesempatan untuk Everton memegang bola namun The Reds masih sangat kesulitan untuk membobol gawang tim tamu. Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota terus mencari celah untuk mencetak gol terlebih dulu.

Namun skor kacamata bertahan hingga turun minum. Liverpool yang mendominasi penguasaan bola 85% ini belum mampu mencetak gol penting pada babak pertama karena The Reds tampak bermain santai dan tak ingin terburu-buru.

Memasuki babak kedua tim tuan rumah langsung tancap gas untuk mencetak gol dimenit-menit awal babak kedua. Namun hingga memasuki menit ke-55 belum ada gol yang berhasil diciptakan oleh The Reds.

Klopp kemudian memasukan Luis Diaz dan Divock Origi menggantikan Sadio Mane dan Naby Keita dimenit ke-60. Kedua pemain tersebut sangat diharapkan dapat membawa perubahan pada babak kedua ini.

Dua menit berselang Liverpool berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh Andrew Robertson memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah. Gol tersebut menambah semangat para pemain Liverpool untuk memenangkan laga ini.

Everton yang memilih bermain aman dan bertahan pada laga ini pun mulai berusaha untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Tim asuhan Frank Lampard tersebut dituntut untuk meraih poin pada laga ini agar terlepas dari zona merah.

Namun Liverpool justru mampu menggandakan keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Divock Origi dimenit ke-85. Ia berhasil menyundul bola setelah memanfaatkan umpan dari Luis Diaz.

Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Liverpool masih berpeluang untuk bisa meraih gelar Premier League musim ini.

Sementara Everton terpaksa harus tertahan di posisi 18 setelah laga ini. Tim asuhan Frank Lampard ini diwajibkan untuk meraih poin di sisa pertandingan paruh kedua musim ini agar tidak terdegradasi.

Sumber: Harianhaluan.com

Load More Related Articles
Load More By Saharuddin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Inilah Hukum Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi Umat Muslim

Hari Raya Idul Fitri 1443 H biasanya diikuti dengan tradisi bersalaman dan ucapan selamat …