Home Berita Liga Malaysia Diliburkan, Saddil Ramdani Berpeluang Bela Timnas di SEA Games

Liga Malaysia Diliburkan, Saddil Ramdani Berpeluang Bela Timnas di SEA Games

3 min read
0
0
131

Publiksultra.id, SABAH — Peluang Saddil Ramadani mengikuti panggilan Timnas Indonesia untuk persiapan dan SEA Games 2021 terbuka lebar.

Hal ini menyusul keputusan dari penyelenggara Liga Malaysia, Malaysia Football League (MFL) yang telah memutuskan menunda sejumlah pertandingan liga untuk persiapan Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2021. Penundaan itu akan dilakukan selama tiga pekan dari pekan ke-7 hingga ke-10.

MFL telah mengumumkan bahwa jadwal pertandingan Liga Super untuk pertandingan ketujuh hingga ke-10 musim ini akan diubah untuk memberi jalan bagi persiapan skuad senior nasional dan skuad U-23 (B-23) yang akan melalui turnamen internasional,” tulis MFL, yang dilihat Minggu (24/4/2022).

Jika mengacu pernyataan MFL, maka klub Saddil Ramdani, Sabah FC dipastikan akan libur. Padahal, sebelumnya, Sabah FC tak mengizinkan winger andalannya itu bergabung Timnas Indonesia dengan alasan pertandingan baik di Liga Super dan Liga Preimer Malaysia tetap berjalan.

Sebelumnya, Sabah FC melalui akun Instagram mereka, Kamis (14/4/2022) siang, Manajer Sabah Ahmad Marzuki Nasir mengungkapkan alasan kenapa tidak melepas Saddil Ramdani ke Timnas U-23.

“Sabah FC setuju melepas Saddil ke Timnas selama kalender FIFA berikutnya dari 30 Mei-14 Juni 2022. Jadi kenapa kebingungan dan mengkritik?” tulis Nasir.

“Sebagai catatan, Saddil Ramdani adalah pemain kunci, dan tidak ada tim di dunia sepak bola yang akan melepas pemain berkualitas di luar kalender FIFA,” lanjut Nasir.

Selain SEA Games bukan kalender FIFA, Sabah FC sendiri tidak akan melepas Saddil ke Timnas Indonesia karena pada tanggal pertandingan SEA Games, Sabah FC akan melakoni laga Liga Super Malaysia dan babak 16 besar Piala FAM.
“Bisa dipahami Saddil bukan satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri yang tidak akan dilepas ke SEA Games 2021,” jelas Nasir.
Sumber: Harianjogja.com
Load More Related Articles
Load More By Saharuddin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Inilah Hukum Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi Umat Muslim

Hari Raya Idul Fitri 1443 H biasanya diikuti dengan tradisi bersalaman dan ucapan selamat …