Home Berita Koleksi 109 Gol, Cristiano Ronaldo Resmi Samai Rekor Gol Internasional Milik Ali Daei

Koleksi 109 Gol, Cristiano Ronaldo Resmi Samai Rekor Gol Internasional Milik Ali Daei

5 min read
2
0
318
Tendangan Cristiano Ronaldo melenceng . Net

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Akhirnya, Cristiano Ronaldo sudah mengemas total 109 gol dalam laga internasional bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal. Kini, ia resmi menyamai rekor gol internasional milik Ali Daei.

Catatan fantastis milik legenda sepakbola Iran, Ali Daei, sendiri dipecahkan Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal kontra Prancis di matchday ketiga alias pamungkas Grup F Piala Eropa 2020. Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Prancis itu, striker berusia 36 tahun tersebut dapat mencetak dua gol.

Dilansir dari Okezone, gol pertamanya dicetak pada menit ke-30 lewat tendangan penalti. Sementara itu, gol kedua dicetak striker milik Juventus itu di babak kedua, tepatnya, pada menit ke-60 melalui tendangan penalti pula.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Terancam Hukuman 12 Pertandingan, Lionel Messi Bisa Bebas Karena Hal Ini[/quotes]

Dengan begitu, Ronaldo resmi telah mencatatkan 109 gol dalam laga internasional. Dia menjadi pemain pertama yang berhasil menyamai catatan Ali Daei.

Ali Daei sendiri mencatatkan 109 gol dalam laga internasional ini setelah membela Timnas Iran selama 14 tahun, yakni pada 1992-2016. Dalam periode tersebut, pemain yang sempat membela Bayern Munich itu mengoleksi 109 gol hanya dari 149 pertandingan.

Gol terakhir Ali Daei tercipta pada 1 Maret 2006 saat Iran menang 3-2 atas Kosta Rika. Saat itu, Iran sedang mempersiapkan tim untuk turun di Piala Dunia 2006 yang berlangsung di Jerman.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]baca juga : Kontrak Lionel Messi Dipublikasikan, Barcelona Ambil Langkah Hukum[/quotes]

Saat Ali Daei mencetak gol ke-109, sejumlah pihak pasti tak menduga bahwa catatan ini bisa dipecahkan oleh pemain lain di masa mendatang. Sebab, butuh usaha ekstra untuk bisa mencetak gol sebanyak itu di level internasional.

Tetapi kini, Ronaldo bisa membuktikannya. Ketika Ali Daei mencatatkan gol fantastis itu hanya dalam 149 pertandingan, Ronaldo butuh laga lebih banyak untuk bisa menyamainya. CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- butuh 178 pertandingan bersama Timnas Portugal.

Berkat kontribusi Ronaldo, Potugal sendiri bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Tim asuhan Fernando Santos itu melenggang ke babak berikutnya lewat jalur peringkat ketiga terbaik. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

2 Comments

  1. […] Baca Juga : Koleksi 109 Gol, Cristiano Ronaldo Resmi Samai Rekor Gol Internasional Milik Ali Daei […]

    Reply

  2. […] Baca Juga : Koleksi 109 Gol, Cristiano Ronaldo Resmi Samai Rekor Gol Internasional Milik Ali Daei […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…