Home Berita Ketua MUI Cholil Nafis Kasih Kode Gabung Partai Golkar: Pada Waktunya Saya Akan Menguning

Ketua MUI Cholil Nafis Kasih Kode Gabung Partai Golkar: Pada Waktunya Saya Akan Menguning

4 min read
0
0
312
Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Cholil Nafis. [Antara]

publiksultra.id – Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Cholil Nafis mengatakan, pada waktunya dirinya akan “menguning”. Hal ini ia sampaikan saat mengisi ceramah dalam pengajian akbar yang diselenggaran DPP Partai Golkar dalam rangka menyambut Ramadan.

Mulanya, Cholil Nafis menyampaikan senang bisa diundang berceramah di DPP Partai Golkar. Kemudian ia menceritakan ihwal dirinya yang dipertanyakaan lantaran tidak menggunakan jaket kuning.

“Ibu bapak sekalian, pertama saya senang diundang di Partai Golkar, tadi ketika saya foto ke grup alumni UIN bilang, ‘kok Pak Cholil nggak pakai jaket kuning?’ Saya bilang pada waktunya akan menguning, saya bilang,” kata Cholil, Minggu (19/3/2023).

Tetapi saat ini, kata dia, belum waktu yang tepat. Pasalnya, posisi Cholil yang masih menyandang status sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Tapi sekarang belum waktunya, masih ASN masalahnya,” kata Cholil.

Cholil lantas mengungkapkan perasaannya yang senang bisa ceramah di Partai Golkar. Menurutnya, sebagai orang MUI di bidang dakwah, ia harus masuk ke seluruh partai karena partai adalah rekan dan teman seperjuangan MUI.

“Tapi saya baru dapatkan yang paling banyak berkenaan dengan keragaman, majelis keragaman bahkan ada binaan majelis taklim hanya Partai Golkar. Saya sudah datang beberapa tempat nggak ada yang sebanyak Partai Golkar, saya apresiasi kepada partai Golkar,” tutur Cholil.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta jajarannya terutama para anggota Fraksi Golkar di segala tingkatan, mulai DPR hingga DPRD kabupaten/kota dan provinsi untuk aktif terjun ke masyarakat. Terutama saat nanti di bulan suci Ramadan.

“Kami akan tegaskan bahwa seluruh anggota Fraksi harus safari Ramadan di bulan Ramadan ini,” kata Airlangga dalam sambutannya di Pengajian Akbar Keluarga Besar Partai Golkar di DPP Golkar, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2023).

Instruksi melakukan safari pada Ramadan itu bukan tanpa sebab. Airlangga menilai Ramadan merupakan waktu yang tepat bagi para anggota Fraksi Golkar untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Melakukan safari di masyarakat agar aspirasi masyarakat diserap maksimal sebelum Pemilu 2024 karena Pemilu ke depan diselenggarakan sebelum bulan Ramadan,” kata Airlangga.

Diketahii, selain menyelanggarakam pengajian akbar, DPP Golkar hari ini juga mengagendakan silaturahmi dan pengarahan dari Ketua Umum Airlangga kepada para Fungsionaris (Bacaleg) tingkat pusat Partai Golkar.

“Kami kumpulkan seluruh fungsionaris Partai Golkar agar siap menghadapi Pemilu,” imbuh Airlangga.

sumber: suara.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pengantar kepada Teknologi Wireless: Sejarah dan Evolusi

Pendahuluan Dalam dunia yang semakin terkoneksi ini, teknologi wireless menjadi bagian pen…