Home Berita Kata-Kata Bahasa Indonesia dalam Film Minions: The Rise of Gru

Kata-Kata Bahasa Indonesia dalam Film Minions: The Rise of Gru

5 min read
0
0
193

PUBLIKSULTRA.ID, JOGJA—Dalam film animasi Minions: The Rise of Gru, ada beberapa kata Indonesia yang terucap. Tayang sejak 28 Juni 2022, masyarakat Indonesia masih bisa menikmatinya di bioskop-bioskop.

Berikut beberapa kata Indonesia yang terucap di film Minions: The Rise of Gru.

Nasi Goreng Kecap Manis

Saat adegan Gru hendak tidur sendirian di kamar, ada salah satu minion yang yang menghampiri. Dengan membawa bantal dan mengenakan baju tidur, minion kecil itu dengan muka memelas ingin tidur bersama Gru.

Dalam bahasanya yang meracau, terselip kata-kata “Nasi Goreng Kecap Manis”. Entah karena kata-kata itu, atau muka memelas minion, Gru akhirnya mengizinkan tempat tidurnya di isi orang (bukan orang ya sebenernya) lain.

Terima Kasih

Setelah si minion berhasil mendapat izin dari Gru untuk tidur bersama, dia berlari menuju ranjang. Dalam larinya, minion sembari mengucapkan “Terima Kasih”.

Soto Ayam

Beralih jauh ke pertengahan cerita. Tiga minion dalam misi menyelamatkan Gru dari sekapan Wild Knuckles di San Fransisco. Sayangnya, saat hendak masuk ke rumah Wild, tiga minion itu harus berhadapan dengan para penjaga yang bertubuh besar.

Terjadi adegan kejar-kejaran sampai di tengah kota. Para penjaga memukul minion habis-habisan. Di salah satu rumah, seorang ibu-ibu ahli akupuntur melihat minion dalam kondisi terdesak. Dia keluar dan meminta para penjahat untuk berhenti melakukan aksinya.

Tentu para penjahat tidak mau menuruti permintaan si ibu. Namun yang tidak mereka tahu, ternyata ibu akupuntur merupakan ahli Kungfu. Dia memukul para penjahat dalam sekejap.

Terkesima dengan kemampuan ibu akupuntur, tiga minion memintanya untuk mengajari Kungfu. Seperti sebelumnya, dengan muka memelas, salah satu minion meminta pertolongan sembari menyelipkan kata “Soto Ayam”.

Entah sengaja atau tidak, kata-kata dari Bahasa Indonesia dimasukkan saat karakter meminta pertolongan atau sesuatu dari karakter lain. Mungkin dengan rasanya yang enak, makanan Indonesia bisa menjadi alat untuk membujuk orang lain.

Terlepas dari itu, kata-kata Bahasa Indonesia sebelumnya juga beberapa kali muncul dalam karakter minion, termasuk dalam seri film Despicable Me 2. Salah satu kemungkiannnya, creator karakter minion merupakan pria berketurunan Indonesia.

Pria bernama lengkap Pierre-Louis Padang Coffin yang menjadi creator minion memiliki ibu kandung asal Indonesia dan ayah asal Prancis. Meski tidak bisa berbahasa Indonesia secara aktif, namun dia seperti ingin mempromosikan Indonesia, terutama makanannya.

Dalam sebuah wawancara, Pierre mengaku apabila makanan Indonesia merupakan salah satu yang terenak di dunia. Salah satu makanan favoritnya adalah nasi goreng. Mungkin sekian. “Terima Kasih Pierre. Mari makan nasi goreng kecap manis dan soto ayam suatu saat.”

Sumber: HarianJogja.com

  • Speaker Bluetooth

    𝐒𝐓𝐎𝐊 𝐑𝐄𝐀𝐃𝐘 ‼️ Harga Rp. 150.000,- 𝐂𝐎𝐃 𝐃𝐀𝐋𝐀𝐌 𝐊𝐎𝐓𝐀 𝐊𝐃𝐈 𝐒𝐏𝐄𝐀𝐊𝐄𝐑 𝐁𝐋𝐔𝐄𝐓𝐎𝐎𝐓𝐇 𝐀𝐍𝐓𝐈 𝐆𝐀𝐋𝐀𝐔, 𝐁𝐎𝐍𝐔𝐒 𝐌…
  • Jual iphone 6+ 128Gb

    Jual cepat iphone 6+ 128Gb dan 64 gb,minus hanya bisa wifi kelengkapan hp sj..minat wA 082…
  • Jual Yamaha Xride 2021

    2021 Yamaha Xride · Jarak yang sudah ditempuh 15.000 kilometer X ride 2021 Lenkp surat2. H…
Load More Related Articles
Load More By Saharuddin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Ini Jadwal dan Tanggal Puasa di Bulan Muharram 1444 H

Publiksultra.id, JAKARTA – Rasulullah saw berkata, puasa paling utama setelah Ramadh…