Home Berita Jarang Dibersihkan, 8 Benda Ini Bisa Jadi Sarang Virus Lho!

Jarang Dibersihkan, 8 Benda Ini Bisa Jadi Sarang Virus Lho!

5 min read
0
0
338
ilustrasi

PUBLIKSULTRA.ID – Berbagai benda yang sering disentuh, seperti gagang pintu, handphone, keran, saklar lampu, meja makan, meja dapur memang harus dibersihkan setiap harinya, karena merupakan yang paling mungkin untuk menyebarkan kuman dan bakteri.

Meski begitu, ada beberapa benda yang sering berkontak dengan tangan kita, tapi luput dari perhatian. Jadi, sudahkah Anda membersihkan benda-benda yang ada di daftar ini, seperti dilansir dari okezone.com.

Keyboard laptop atau komputer

Tuts-tuts pada keyboard laptop atau komputer Anda mungkin menjadi tempat berkumpulnya virus dan bakteri dari jari-jari yang kurang bersih. Pastikanlah anda menyekanya dengan lap disinfektan untuk menjaga kebersihannya.

Gagang Kacamata

Bagi para pengguna kacamata, membersihkan lensa yang terkena jari ataupun kecipratan air adalah hal yang lumrah, gagang kacamata seringnya terlupakan.

Gagang Toilet

Kamar mandi, dengan atau tanpa pandemi, wajib dijaga kebersihannya setiap saat. Wajar saja kalau keran-keran, wastafel, gagang pintu sering dibersihkan, namun apakah Anda ingat untuk mengelap gagang toilet juga? Ini termasuk benda yang sering tersentuh juga, lho!

Setir mobil

Selain handle pintu mobil, inilah salah satu hal di dalam mobil yang amat sering disentuh, dan kadang terabaikan oleh pengemudi mobil. Simpanlah tisu disinfektan di dalam mobil supaya mudah untuk membersihkan setir mobil, tongkat lampu sein, tongkat persneling, konsol, dan juga jok.

Pengontrol Game

Seka pengontrol game yang sering digenggam itu dengan lap disinfektan. Hindari menyemprotkan langsung cairan disinfektan untuk menghindari cairan masuk ke dalam pengontrol game.

Kunci Rumah dan Kendaraan

Kunci rumah dan kunci kendaraan sering dipegang oleh berbagai tangan dan lupa untuk dibersihkan.

Dompet dan isinya

Walapun seringnya tersimpan di dalam tas atau saku, namun benda ini termasuk yang sering disentuh. Kartu-kartu debit dan kredit yang Anda gunakan untuk membayar juga harus sering dibersihkan. Berhati-hatilah saat mengelapnya dan hindari menggosok strip magnetic.

Kenop di Perkakas dan Peralatan Elektronik

Gagang laci, sudah. Kenop lemari, sudah. Yang sering terlewat adalah berbagai kenop di berbagai perkakas dan peralatan elektronik lainnya yang sering terpakai, seperti kompor, mesin cuci piring, mesin pengering dan microwave. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : okezone.com

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…