Home Berita Jamiluddin Ritonga: Puan dan Anies Tak Layak Dipasangkan

Jamiluddin Ritonga: Puan dan Anies Tak Layak Dipasangkan

4 min read
2
0
660
Jamiluddin Ritonga

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga menilai
upaya elite PDIP memasangkan Puan Maharani dengan Anies Baswedan sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 sesuatu yang sulit diwujudkan.

:Dilihat dari kacamata PDIP memang logis. Sebagai pemenang Pemilu 2019, wajar kalau PDIP menghendaki kadernya menjadi capres. Sementara Anies yang tidak memiliki partai politik dinilai PDIP hanya layak menjadi cawapres,” kata Jamil kepada Harianhaluan.com, Senin (31/5/2021).

Sebaliknya, dari kacamata pendukung Anies, sangat tidak layak jagoannya hanya jadi cawapres. Dengan elektabilitas yang sangat moncer, Anies dinilai pendukungnya sangat layak menjadi capres.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Perjanjian Batu Tulis Tak Berlaku, Pengamat: Duet Prabowo-Puan Masih Terbuka[/quotes]

Selain itu, menurut Jamil,  pasangan Puan dan Anies juga berpeluang mendapat penolakan dari pendukung kedua belah pihak. Kader dan pendukung PDIP tampaknya banyak yang tidak berkenan terhadap Anies. Hal ini tentunya dapat merugikan PDIP baik untuk kepentingan pilpres maupun pileg.

Pendukung Anies juga diperkirakan banyak yang tidak menghendaki Anies dipasangkan dengan Puan. Mereka ini sebagian besar sangat anti terhadap PDIP. Mereka ini akan meninggalkan Anies bila tetap berpasangan dengan Puan,.

“Jadi, dari dua pihak terdapat penolakan yang kuat kalau Puan dan Anies dipasangkan pada pilpres 2024. Hal ini tentu tidak menguntungkan baik untuk Puan maupun Anies,” kata mantan Dekan FIKOM IISIP Jakarta itu.

Dia menyarankan Puan lebih baik berpasangan dengan Prabowo dan Anies berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Masing-masing pasangan ini lebih diterima pendukungnya. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

2 Comments

  1. […] Baca Juga : Jamiluddin Ritonga: Puan dan Anies Tak Layak Dipasangkan […]

    Reply

  2. […] Baca Juga : Jamiluddin Ritonga: Puan dan Anies Tak Layak Dipasangkan […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Shannon Wong Menyesal Telah Laporkan Ayah ke Polisi, Akui Dirinya yang Salah Karena Bucin

Jakarta, publiksultra.id – Beberapa saat lalu selebgram Shannon Wong sempat menghebohkan p…