Home Berita Jabatan Presiden 3 Periode, Politikus Gerindra: Saya Ingin ‘Nampar’ Pak Jokowi

Jabatan Presiden 3 Periode, Politikus Gerindra: Saya Ingin ‘Nampar’ Pak Jokowi

5 min read
4
0
699
Arief Poyuono.

PUBLIKSULTRA.ID – Politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono, mengatakan bahwa ia ingin sekali ‘menampar’ Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar setuju dengan usulan jabatan presiden 3 periode.

“Kenapa saya mau nampar dia? Dia harus sadar bahwa dia itu adalah seorang pemimpin yang memang masih sangat diinginkan masyarakat Indonesia untuk menyelamatkan rakyat Indonesia pada saat Covid-19 ini,” kata Arief dikutip dari Tempo.co, Sabtu, 20 Maret 2021.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Jabatan Presiden Tiga Periode, Pakar Politik UGM: Ada Risiko Besar Dihadapi Bangsa Indonesia[/quotes]

Pada 2019, Jokowi pernah menyatakan bahwa orang-orang yang melontarkan ide masa jabatan presiden diperpanjang dalam rencana amandemen UUD 1945 ingin menampar muka dirinya, ingin cari muka atau ingin menjerumuskan dirinya. Arief menyampaikan bahwa ia memang ingin melakukan ketiga hal itu.

“Saya itu ketiga-tiganya, saya memang mau nampar Pak Jokowi, jerumuskan Pak Jokowi, mau cari muka,” kata dia.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Mendag Lutfi Sebut Beras Impor Digunakan Hanya untuk Kepentingan Ini[/quotes]

Arief menuturkan bahwa ia ingin menjerumuskan Jokowi untuk menyelamatkan Indonesia. Ia juga ingin menunjukkan muka sebagai rakyat bahwa Jokowi dibutuhkan kembali untuk satu periode.

Meski Jokowi telah menolak ide tersebut, Arief menilai hal itu dilakukan karena mantan Gubernur DKI itu adalah seorang presiden yang patuh terhadap konstitusi saat ini, yang membatasi masa jabatan presiden hanya dua kali. “Kalau konstitusinya nanti berubah, dan Jokowi diminat oleh saya dan masyarakat Indonesia untuk maju kembali, ya pasti dia akan mau,” ujar Arief.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Jokowi Pastikan Kartu Prakerja Bisa Diikuti Oleh Siapapun, Termasuk yang Drop Out[/quotes]

Isu memperpanjang masa jabatan presiden dan wakil presiden sebelumnya disampaikan mantan Ketua MPR, Amien Rais. Amien Rais menyebut rezim pemerintahan akan mengambil langkah meminta sidang istimewa MPR untuk menyetujui amandemen satu atau dua pasal dalam Undang-undang Dasar 1945. Namun, menurut Amien, perubahan itu akan mencakup perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode. “Kemudian nanti akan ditawarkan pasal baru yang memberikan hak bahwa presiden itu bisa dipilih tiga kali,” ucap mantan Ketua MPR RI ini lewat akun Youtube Amien Rais Official, Sabtu malam, 13 Maret 2021. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : Tempo.co

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

4 Comments

  1. […] baca juga : Jabatan Presiden 3 Periode, Politikus Gerindra: Saya Ingin ‘Nampar’ Pak Jokowi […]

    Reply

  2. […] Baca Juga : Jabatan Presiden 3 Periode, Politikus Gerindra: Saya Ingin ‘Nampar’ Pak Jokowi […]

    Reply

  3. […] Baca Juga : Jabatan Presiden 3 Periode, Politikus Gerindra: Saya Ingin ‘Nampar’ Pak Jokowi […]

    Reply

  4. […] Baca Juga : Jabatan Presiden 3 Periode, Politikus Gerindra: Saya Ingin ‘Nampar’ Pak Jokowi […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Shannon Wong Menyesal Telah Laporkan Ayah ke Polisi, Akui Dirinya yang Salah Karena Bucin

Jakarta, publiksultra.id – Beberapa saat lalu selebgram Shannon Wong sempat menghebohkan p…