Home Berita Harga Tiket Bus Mudik Lebaran Naik Dua Kali Lipat

Harga Tiket Bus Mudik Lebaran Naik Dua Kali Lipat

3 min read
0
0
95

Publiksultra.id – Harga tiket bus jelang puncak arus mudik Lebaran 2022 sudah naik hingga dua kali lipat di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur,

Berdasarkan pantauan Bisnis-jaringan Harianjogja.com di Terminal Kampung Rambutan, terjadi kenaikan hingga dua kali lipat dari harga normal untuk tiket bus antarkota.

Kenaikan tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu calon pemudik asal Kebumen yang bernama Aji. Dia mengatakan adanya kenaikan dua kali lipat dari harga normal ketika mudik Lebaran dan hari biasa.

“Tadi saya beli tiket harganya Rp330.000. Harga pada hari-hari biasa sekitar Rp150.000,” ujar Aji kepada Bisnis, Selasa (26/4/22).

Aji menuturkan harga tersebut berlaku untuk jenis bus normal, bukan armada yang memiliki fasilitas tempat tidur (sleeper) didalamnya.

Bukan hanya Aji, salah satu pemudik asal Magelang bernama Galih juga mengatakan jika adanya kenaikan pada harga bus jelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah

“Untuk harga terakhir saya sudah lupa, tapi untuk sekarang harganya Rp470.000,” tutur Galih.

Aji dan Galih memilih untuk menaiki armada bus untuk mudik Lebaran tahun ini karena tiket kereta api sudah habis terjual. Hal itu keduanya mengalihkan moda transportasi bus untuk kembali ke kampung halaman.

Hingga 25 April 2022, tercatat sudah ada 60.267 penumpang yang diberangkatkan dari terminal Kampung Rambutan. Untuk pemudik yang diberangkatkan sejak Senin (25/4/2022) ada sebanyak 1.016 penumpang dengan tujuan lebih banyak ke Sumatra.

Sumber : Harian Jogja

Load More Related Articles
Load More By rifal
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Masyarakat Sipil Nilai Puan Maharani Serius dalam Memperjuangkan UU TPKS

Publiksultra.id – Ketua DPRD Republik Indonesia, Puan Maharani berharap Pemerintah R…