Home Berita Golkar Belum Goyah Ajukan Airlangga Jadi Capres, Meski Partai Sekoalisi Isyaratkan Ganjar-Erick

Golkar Belum Goyah Ajukan Airlangga Jadi Capres, Meski Partai Sekoalisi Isyaratkan Ganjar-Erick

3 min read
0
0
304
Airlangga Hartarto

Publiksultra.id – Partai Golkar hingga saat ini masih belum goyah untuk mencalonkan Ketua umum partainya, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres). Penegasan tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Bambang Soesatyo.

Ia menegaskan, partainya tetap teguh mendukung Airlangga sebagaimana keputusan bersama yang telah ditetapkan partai beringin tersebut.

“Lewat putusan partai, kami sebagai kader dan fatsun politik yang kami miliki, ya harus patuh terhadap kebijakan,” katanya seperti dikutip Antara pada Selasa (28/2/2023).

Meski begitu, ia enggan mengomentari dukungan yang disampaikan secara tersirat oleh rekan koalisinya Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo dengan Erick Thohir sebagai capres dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024

“Ah, tanya ketua umum Partai Golkar,” tambahnya.

Ia juga menegaskan, terkait usulan duet Ganjar-Erick oleh PAN menjadi ranah Airlangga Hartarto yang lebih berwenang dalam memberikan komentar maupun tanggapan.

banyak diusulkan untuk diusung sebagai calon presiden.

“Kenapa saya bilang gitu, memungkinkan aspirasi sama? Karena dalam berbagai forum baik mukerwil maupun rapimwil di sejumlah wilayah, ada sebagian memang yang sebut nama Pak Ganjar sebagai bacapres yang bisa diusung PPP,” kata Awiek

“Adapun Pak Erick Thohir memang dalam beberapa kesempatan hadir bersama PPP terakhir beliau hadir di Kabupaten Bogor di Cibinong dalam rangka beliau sebagai harlah, dan dia di hadapan kader menyampaikan perkembangan Bank Syariah Indonesia. Ada semacam kedekatan karena beliau juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah. Yang memang segmentasinya banyak di PPP dan PAN,” katanya.

Sumber: suara.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Penyerahan Bantuan kepada Kaum Dhuafa Ring 1 Kantor PLN UPT Kendari

Kendari, 1 Juli 2024 – PLN UPT Kendari melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyerahkan…