Home Berita Giona Pimpin Ketua Garnita Nasdem Sultra, Netizen: Dia Wanita Tangguh dan Semangat Baru

Giona Pimpin Ketua Garnita Nasdem Sultra, Netizen: Dia Wanita Tangguh dan Semangat Baru

6 min read
1
0
1,397
Sitya Giona Nur Alam

Kendari, publiksultra.id– Beberapa waktu yang lalu, putri mantan Gubernur Sultra dua periode Nur Alam, Sitya Giona Nur Alam dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasdem Sultra masa bakti 2021-2026.

Garnita Malahayati sebagai sayap partai yang bertujuan untuk bergerak maju menuju perubahan adalah wadah bagi para perempuan Indonesia untuk aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki. Melalui organisasi tersebut keterlibatan perempuan dalam berbagai bidang seperti politik, hukum, ekonomi, dan pemerintahan terbuka luas.

Giona dilantik langsung oleh Ketua DPP Pusat Garnita Malahayati Nasdem Indira Chunda Thita Syahrul bersama dengan 41 pengurus Garnita lainnya di Ruang Phinisi Claro Hotel Kota Kendari, Jumat malam (21/5/2021) dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid – 19 yang ketat oleh pihak panitia dan pihak Hotel Claro.

Sejumlah kader Partai NasDem Sultra, Ketua NasDem Sultra, Tony Herbianyah, Anggota DPR RI dari Partai NasDem, Tina Nur Alam, Ketua DPW PKK Sultra, Agista Ariany Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra ikut andil menyaksikan prosesi pelantikan tersebut.

Giona yang kini menahkodai Garnita Malahayati Nasdem Sultra menjadi semangat baru dan kesempatan baik bagi para perempuan yang selama ini hak-hak mereka kurang diakomodir dan diperhatikan.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”right”]baca juga : Selamat Tinggal Tahta, Sebuah Refleksi Ulang Tahun Sultra[/quotes][quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”right”][/quotes]

Giona pun akan akan menunjukan kemampuan dan kapabilitasnya dalam mengakomodir hak-hak perempuan yang selama ini kurang diperhatikan. Selain itu, ia juga akan mendorong partisipasi perempuan dalam percaturan poitik khususnya di Sultra.

Foto dan berita pelantikan Giona sebagai Ketus DPW Garnita Malahayati Nasdem ramai tersebar di media sosial dan menuai banyak puiian dan harapan dari para warganet, Tak sedikit mengucapkan selamat dan semangat untuk Giona. Seperti komentar akun Nikenapril04.

“Selamat atas pelantikannya kaka Ketua DPW Garnita Sultra, Giona. Semangat dalam mengemban tugas dalam memperjuangkan peran wanita Indonesia,” tulisnya.

Komentar yang sama juga disampaikan oleh akun Mesmez.

“Masya Allah….selamat atas pelantiknnya kakak Giona Nur Alam semoga semakin semangat dan semakin optimis menyongson masa depan perempuan-perempuan yang tangguh, peduli dan penuh kasih,” tulisnya.

“Selamat untuk pelantikannya kak Giona semoga selalu amanah, melejit terbaik menjadi pemimpin wanita tangguh dan selalu menjadi panutan untuk masyarakat. Sukses terus kak,” tulis akun mynameistfn.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”right”]baca juga : Hidup Ibarat Roda Berputar[/quotes]

“Selamat atas pelantikannya Ketua DPW Garnita Malahayati Nasdem Sultra kaka Giona, sukses terus menjadi pemimpin masa depan wanita dan membawa semangat baru buat wanita-wanita yang tangguh, peduli dan penuh kasih. Salam Garnita,” tulis akun evhyasnawi.

“Tabarakallah kakak, sukses terus kaka. So proud of you….” Tulis akun septrianadwipangestu.

“Masya Allah cantik. Selamat atas pelantikannya dan sukses terus kakaku Giona,” tulis akun kikirzkyy_ah.

“Sukses bu Ketua DPW Garnita Sultra,” cuit akun renhaa_rsy.

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

One Comment

  1. […] baca juga : Giona Pimpin Ketua Garnita Nasdem Sultra, Netizen: Dia Wanita Tangguh dan Semangat Baru […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Pabrik Tesla Rugi Miliaran Dolar AS, Begini Penuturan Elon Musk

PUBLIKSULTRA.ID – Elon Musk, pemilik perusahaan mobil listrik kenamaan Tesla mengung…