Home Berita Dukung UMKM Naik Kelas, Agung Hariyona Terpilih Jadi Ketua BPC HIPMI Padang

Dukung UMKM Naik Kelas, Agung Hariyona Terpilih Jadi Ketua BPC HIPMI Padang

3 min read
0
0
74
Ketua BPC HIPMI Kota Padang terpilih, Agung Hariyona

Publiksultra.id – Agung Hariyona terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padang pada Rabu, 11 Mei 2022.

Saat ditemui HarianHaluan.com, ia mengatakan beberapa langkah-langkah yang akan ia ambil serta harapannya terhadap BPC HIPMI Padang yang ia pimpin.

“Pertama, kita akan segera konsolidasi untuk menyusun kepengurusan dan setelah ada pengurus, baru kita membuat pokok-pokok pikiran dan program-program yang akan disinergikan dengan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumatera Barat,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa program dari BPD HIPMI yang menjadi perhatiannya untuk disinergikan dengan BPC HIPMI Padang yaitu Program Pengusaha Naik Kelas.

Menurutnya BPC HIPMI Padang akan merangkul berbagai badan usaha untuk meningkatkan kualitasnya melalui berbagai cara.

“Jadi nanti kita akan merangkul usaha-usaha yang sudah ada, kita bantu memfasilitasi untuk upgrade bisnisnya dan kita akan memberikan bantuan seperti kemudahan permodalan, fasilitas-fasilitas untuk mendukung investasi, perluasan pasar, juga pelatihan,” katanya.

Ia juga menambahkan akan mendukung sinergi pengusaha dengan stakeholder dan pemerintah serta BPC HIPMI Padang akan memberikan perhatian terhadap dunia usaha terutama akan dipusatkan ke usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“UMKM memang tulang punggung kota, waktu pandemi, banyak UMKM kena dampak tapi tetap bertahan karena mereka menyediakan kebutuhan orang-orang sehingga UMKM akan kita buat naik kelas,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga akan mengajak para pelaku UMKM untuk membah relasi, supaya omzet bisa sampai 2 kali lipat, sehingga juga ada peningkatan lapangan kerja.

 

Sumber: Harianhaluan.com

Load More Related Articles
Load More By frisca angelhine
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Jokowi Tak Disambut Pejabat AS, Natalius Pigai: Gara-gara Dukung Rusia

Publiksultra.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berada di Washington DC, Amer…