Home Berita Ditargetkan Bebas Rabies pada 2030, 2.500 Hewan Peliharaan Disuntik Vaksin

Ditargetkan Bebas Rabies pada 2030, 2.500 Hewan Peliharaan Disuntik Vaksin

2 min read
0
0
71
Vaksinasi rabies. @PublikSultra.id

PublikSultra.id – Pemerintah Kota (Pemko) Padang menargetkan wilayah itu bebas penyakit rabies pada 2030 mendatang. Salah satu upaya untuk mencapainya dengan menyuntikkan vaksin pada tiga jenis hewan peliharaan, yakni anjing, kucing dan kera.

“Vaksinasi rabies ini guna mewujudkan Kota Padang bebas rabies pada 2030,” kata Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Padang Syahrial Kamat di Padang, Kamis (7/10).

Dia menjelaskan, pihaknya menargetkan dapat melakukan vaksinasi sekitar 2.500 ekor hewan peliharaan yang ada di Kota Padang hingga akhir 2021. “Alhamdulillah dari 2.500 hewan yang kita targetkan tersebut sudah 60 persennya telah divaksinasi,” jelas Syahrial.

Baca Juga: PKS Tolak Kenaikan Tarif PPN dan Tax Amnesty Jilid II

Distan Kota Padang memusatkan vaksinasi hewan di kawasan GOR Agus Salim, Padang. “Itu (vaksinasi hewan) kita lakukan setiap minggunya. Kita sudah siapkan sekitar 520 vaksin, kemudian yang sudah terserap 300 vaksin,” jelas Syahrial.

Sementara itu, pihaknya mengimbau masyarakat, terutama yang memelihara tiga jenis hewan itu, segera melakukan vaksinasi hewan peliharaannya.

“Vaksin rabies ini sebagai antisipasi kita untuk mencegah penyakit rabies. Semoga dengan upaya yang kita lakukan ini Kota Padang bisa bebas rabies pada 2030 mendatang,” tutup Syahrial.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

7 Pola Hidup Sehat untuk Tingkatkan Fungsi Jantung

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Jantung adalah organ vital yang harus kita jaga kesehatannya. O…