Home Berita Dikritik BEM UI, Presiden Jokowi: Kampus tak Perlu Halangi Mahasiswa Berekspresi

Dikritik BEM UI, Presiden Jokowi: Kampus tak Perlu Halangi Mahasiswa Berekspresi

4 min read
1
0
406
Joko Widodo

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai kritik Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang ditujukan terhadapnya merupakan bentuk ekspresi mahasiswa yang diperbolehkan di negara demokrasi seperti Indonesia.

“Saya kira ini bentuk ekspresi mahasiswa dan ini negara demokrasi, jadi kritik itu boleh-boleh saja dan universitas tidak perlu menghalangi mahasiswa untuk berekspresi. Tapi juga ingat, kita ini memiliki budaya tata krama, memiliki budaya kesopansantunan,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, dikutip dari laman Setkab, Selasa (29/06/2021).
Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya dari dulu sudah sering dikritik. Ada
yang bilang diri klemar-klemer, ada yang bilang plonga-plongo, kemudian ganti lagi ada yang bilang saya ini otoriter.

“Kemudian ada juga yang ngomong saya ini ‘bebek lumpuh’, dan baru-baru ini ada yang ngomong saya ini ‘Bapak Bipang’, dan terakhir ada yang yang menyampaikan mengenai ‘The King of Lip Service’,” ujar Jokowi.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Presiden Targetkan Dua Juta Dosis Vaksinasi Harian di Bulan Agustus[/quotes]

Sebelumnya BEM UI, Sabtu (26/6/2021) melontarkan kritik kepada Presiden Jokowi yang disampaikan melalui unggahan akun Twitter @BEMUI_Official. Dalam unggahan tersebut, BEM UI menyebut Presiden Jokowi sebagai “The King of Lip Service”.

Terkait kritik yang ditujukan kepada Presiden Jokowi tersebut, Rektor UI telah memanggil pengurus BEM perguruan tinggi tersebut.

“Saya kira biasa saja, mungkin mereka sedang belajar mengekspresikan pendapat. Tapi yang saat ini penting, ya kita semuanya memang bersama-sama fokus untuk penanganan pandemi COVID-19,” tandasnya. (*)

Reporter : Sam | Editor : Heldi Satria

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

One Comment

  1. […] Baca Juga : Dikritik BEM UI, Presiden Jokowi: Kampus tak Perlu Halangi Mahasiswa Berekspresi […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…