Home Artikel Bolivia vs Uruguay: 3 Fakta Menarik Kekalahan Besar La Celeste

Bolivia vs Uruguay: 3 Fakta Menarik Kekalahan Besar La Celeste

7 min read
0
0
401

PUBLIKSULTRA.ID – Bolivia vs Uruguay menjadi salah satu laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang dilangsungkan pada pekan ini, sebuah laga yang pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Bolivia dengan skor 3-0

Bolivia yang bukan unggulan pada kualifikasi Piala Dunia 2020 zona CONMEBOL, justru berhasil memberi kejutan kepada Uruguay yang merupakan salah satu negara langganan Piala Dunia dalam beberapa tahun terakhir ini. Tiga gol berhasil dilepaskan anak asuh César Farías, yang gagal dibalas satupun gol oleh skuat Óscar Tabárez.

Tibet yang merupakan julukan tim nasional Bolivia membuat tiga gol melawan Uruguay melalui dua gol Juan Carlos Arce dan satu gol Marcelo Martins Moreno, meski memiliki tembakan lebih banyak dari Bolivia, La Celeste – julukan tim nasional Uruguay – gagal membuat satupun gol di laga ini.

Kekalahan dari Bolivia semakin memperkuat peluang lolos Uruguay ke Piala Dunia 2022 di Qatar, karena mereka kini tercecer di peringkat ke-7 dalam klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL setelah 14 pertandingan.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga: Indonesia Vs Afghanistan: Timnas Garuda Kalah Tipis, Elkan Cedera[/quotes]

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL sendiri hanya akan meloloskan empat negara secara otomatis ke Qatar, yang diambil dari peringkat pertama hingga keempat, tim di peringkat kelima harus menjalani pertandingan play-off antar Kofederasi. Dua tempat otomatis sudah dimiliki Brasil dan Argentina, sehingga hanya tersisa dua tempat otomatis lagi.

Fakta-fakta yang disebutkan di atas hanyalah beberapa fakta kecil dari pertandingan Bolivia vs Uruguay, yang menghasilkan beberapa fakta lainnya. Berikut ini adalah 3 fakta menarik dari kekalahan besar La Celeste:

1. Rekor Kekalahan Terburuk Uruguay

Sebelum laga dimulai, Uruguay sudah diperingatkan bahwa mereka memerlukan kemenangan untuk tetap menghidupkan asa mereka tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, atau jika tidak menang, mereka hanya perlu hasil imbang untuk menghindari rekor kekalahan berturut-turut terburuk dalam sejarah negara tersebut. Kekalahan dari Bolivia, membuat Uruguay telah menelan kekalahan dalam empat laga terakhir mereka.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga: Wales vs Belgia: 3 Fakta Menarik Hasil Imbang De Rode Duivels[/quotes]

Bahkan, Uruguay telah menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan sebagai tim tamu di Kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka kalah dua kali dan seri tiga kali, mereka hanya mampu membuat dua gol dan kebobolan 11 gol.

2. Moreno Martins, Top Skor kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL

Bukan Neymar, Luis Suarez atau Lionel Messi, top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dimiliki oleh Moreno Martins, penyerang Bolivia yang kini bermain bagi Campeonato, klub Serie B Brasil, kasta kedua kompetisi sepak bola Brasil.

Tambahan satu gol yang dibuat Moreno ketika berjumpa Uruguay, membuatnya kini telah mengoleksi 9 gol sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, dia unggul dari para bintang Amerika Selatan yang berkarier di Eropa.

3. Plus Minus Ketajaman Bolivia di Laga Kandang

Opta mengatakan bahwa Bolivia merupakan negara dengan tingkat konversi tertinggi dalam hal tembakan ketika bermain di laga kandang, rata-rata Bolivia melakukan 17, 8 tembakan per laga kandang. Hal yang positif dari negara pimpinan Luis Arce ini.

Namun, di balik catatan positif yang dimiliki Bolivia ketika bermain di kandang, mereka juga memiliki catatan yang kurang bagus, karena mereka menjadi tim dengan persentase tembakan tepat sasaran terburuk kedua ketika bermain di kandang, persentasenya hanya mencapai angka 29%, sesuatu yang perlu diperbaiki Bolivia pada laga-laga tersisa kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Sumber: Berbagai Sumber

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…