Home Berita Bank Nagari Syariah Cabang Padang Raih 143 Nasabah Baru di Iven Festival Pelajar Sholeh

Bank Nagari Syariah Cabang Padang Raih 143 Nasabah Baru di Iven Festival Pelajar Sholeh

5 min read
0
0
143

Publiksultra.id — Bank Nagari Syariah Cabang Padang berhasil mendapatkan 143 nasabah baru tabungan Tahari Junior, selama dua hari penyelenggaraan Festival Pelajar Sholeh di Trans Studio Mini (TSM) Padang, Sabtu – Minggu (23-24/4).
Pada iven yang digelar Bank Nagari Syariah Cabang Padang bekerjasama dengan Trans Studio Mini (TSM) Padang itu, stand bank ini terus didatangi calon nasabah yang ingin membuka rekening di sana. Tak hanya para peserta dan orangtuanya, tapi juga pengunjung lain juga banyak yang ikut membuka rekening baru.
“Alhamdulillah, Bank Nagari Syariah dengan berbagai produknya disambut antusias oleh pengunjung TSM. Selama dua hari penyelenggaraan iven ini, kami berhasil menambah 143 nasabah baru Tahari Junior,” kata Pemimpin Bank Nagari Syariah Cabang Padang Heri Fitrianto kepada Harianhaluan.com, Minggu (24/4) malam.
Dikatakan Heri, Tahari Junior merupakan simpanan dana untuk anak usia di bawah 18 tahun/belum menikah/belum memiliki KTP yang berniat ingin melaksanakan ibadah haji serta ingin memiliki Buku Tabungan atas nama sendiri. Simpanan dapat dicairkan hanya untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji/ Umrah (BPIH)
“Ada banyak keuntungan yang bisa didapat nasabah Tahari Junior. Yakni  bebas biaya administrasi, dapat menggunakan akad Mudharabah (bagi hasil) atau Wadiah (titipan), serta dilayani di seluruh jaringan kantor Bank Nagari  (Konvensional Syariah),” kata Heri.
Adapun syarat untuk membuka rekening baru Tahari Junior adalah tabungan perorangan untuk nasabah Warga Negara Indonesia, anak-anak berusia di bawah 18 (delapan belas) tahun, yang belum/sudah memiliki KTP.
Pembukaan rekening dilakukan : bagi anak-anak di bawah umur 17 (tujuh belas) tahun formulir pembukaan rekening diisi dan ditandatangani oleh nasabah dan orang tua/ wali sebagai persetujuan atas pembukuan rekening.
Kemudian, bagi anak-anak di atas umur 17 (tujuh belas) tahun formulir pembukaan rekening diisi dan ditandatangani oleh nasabah.
Bagi anak-anak di bawah umur 17 (tujuh belas) tahun yang akan membuka rekening Tahari Syariah Junior, orang tua/wali harus memiliki rekening tabungan syariah di Bank Nagari.
Setoran awal untuk pembukaan rekening ini sebesar Rp100.000.  Dan setoran selanjutnya minimal Rp100.000.
Lebih jauh dikatakan Heri, bank hanya menyetujui pencairan untuk hal berikut : Untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) atau dalam keadaan mendesak (musibah, sakit dan lain-lain) dan setelah dilakukan penilaian oleh Bank serta dilengkapi dengan Surat Keterangan dari pihak berwenang.
Rekening ini juga tidak diperkenankan menjadi afiliasi rekening pembiayaan dan Penerimaan Dana Pensiun.
Ia mengimbau agar anak-anak diajarkan menabung sedari dini. Apalagi menabung untuk bisa pergi haji.
“Usia 12 tahun sudah bisa mendapatkan porsi haji, sehingga tidak terlalu tua saat melaksanakan ibadah haji,” tutur Heri (*)

 

Sumber: Harian Haluan

Load More Related Articles
Load More By rifal
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Masyarakat Sipil Nilai Puan Maharani Serius dalam Memperjuangkan UU TPKS

Publiksultra.id – Ketua DPRD Republik Indonesia, Puan Maharani berharap Pemerintah R…