Home Berita Bangun Industri CPO dan Turunannya di Kota Padang, Hendri Septa Tinjau PT Padang Raya Cakrawala

Bangun Industri CPO dan Turunannya di Kota Padang, Hendri Septa Tinjau PT Padang Raya Cakrawala

5 min read
0
0
441
Wali Kota Padang Hendri Septa bersama rombongan saat berkunjung ke PT Padang Raya Cakrawala (Apical Group) yang berada di Jalan Tanjung Priuk No 30, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung

publiksultra.id – Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan kunjungan ke PT Padang Raya Cakrawala (Apical Group) yang berada di Jalan Tanjung Priuk No 30, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa pagi (20/4/2021). Pada kunjungan ke salah satu perusahaan pengolahan minyak kelapa sawit Crude Palm Oil (CPO) tersebut, turut didampingi Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kadishub Dian Fakri dan Kepala DLH Mairizon.

Kedatangannya itu disambut baik General Manager (GM) PT Padang Raya Cakrawala (PRC) Julianus Tarigan beserta jajaran. Diskusi sekaligus pemaparan seputar PT PRC pun disampaikan Julianus, sembari mengajak Hendri Septa melakukan peninjauan ke sekeliling pabrik pengolahan CPO di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur itu.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Polisi Siber Mulai Bekerja, Tegur 329 Akun Media Sosial, 91 Bandel[/quotes]

Diketahui, PT PRC merupakan anak perusahaan dari Apical Group yang merupakan salah satu perusahaan eksportir minyak sawit terbesar di Indonesia. Hendri Septa mengatakan, kunjungan ini di samping merajut silaturrahim juga ingin melihat situasi dan kondisi di PT PRC. Atas nama Pemerintah Kota Padang, Hendri memberikan apresiasi kepada PT PRC yang telah berinvestasi dengan membangun sebuah pabrik pengolahan minyak kelapa sawit CPO di Teluk Bayur.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di publiksultra.id

“Kita di kota Padang tentu bangga dan bersyukur dengan adanya investasi besar seperti dilihatkan PT PRC ini. Dengan menerima investasi besar seperti ini, akan bertambah dan berdatangan lagi investasi-investasi baru lainnya di Kota Padang. Kita juga mensyukuri dari 189 orang karyawan PT PRC saat ini, 85 persennya merupakan tenaga kerja yang berasal dari penduduk kota Padang,” katanya, Selasa (20/4/2021).

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi kehadiran PT PRC yang ikut membuat bisnis-bisnis lainnya bermekaran di kota Padang. Seperti usaha laundry, rumah makan, transportasi dan lainnya. Katanya, itu memberikan dampak positif bagi kemajuan kota Padang. Begitu juga berdampak pada penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang.

“Kita dari Pemko Padang kan berupaya menjalin kerja sama dengan PT PRC terkait hal-hal yang bisa dikerjasamakan, yang bermuara pada peningkatan PAD,” cetusnya berharap.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Pabrik Tesla Rugi Miliaran Dolar AS, Begini Penuturan Elon Musk

PUBLIKSULTRA.ID – Elon Musk, pemilik perusahaan mobil listrik kenamaan Tesla mengung…