Home Berita Athari Tolak Pengadaan Gorden Rumah Dinas DPR RI : Dahulukan Kepentingan Rakyat

Athari Tolak Pengadaan Gorden Rumah Dinas DPR RI : Dahulukan Kepentingan Rakyat

3 min read
0
0
25
Athari Gauthi Ardi

Publiksultra.id – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Athari Gauthi Ardi tolak pengadaan gorden rumah dinas anggota dewan yang akan menelan anggaran senilai 48,7 Miliar.

Menurutnya saat ini hal tersebut belum urgent, oleh karenanya ia menyarankan anggaran tersebut lebih baik dialihkan untuk kepentingan masyarakat.

“Bagi saya belum terlalu urgent, dirumah dinas gorden nya masih bagus dan layak. Sebaiknya anggaran tersebut dialihkan untuk kepentingan masyarakat,” Kata Athari kepada Harianhaluan.com pada Selasa, 10 Mei 2022.

Legislator muda asal Sumbar tersebut menilai, saat ini masyarakat sedang berupaya keluar dari dampak pandemi.

“Masyarakat kita dalam masa pemilihan ekonomi, berupaya keluar dari dampak pandemi yang sudah dirasakan beberapa tahun ini. Maka ini lebih penting daripada gorden tersebut,” ujarnya.

Kemudian Athari juga mempertanyakan dasar proyek pengadaan gorden tersebut, karena anggaran sebesar 48,7 Miliar itu tenyata dianggarkan langsung oleh Sekretariat Jenderal DPR RI.

“Itu yg menganggarkan adalah setjen dpr, saya malah heran dasarnya dibuat anggaran sebesar itu apa?” tanya politisi PAN tersebut.

Disamping itu Athari juga mengajak koleganya di DPR RI untuk sama-sama memperhatikan hal tersebut. Menurutnya sebagai wakil rakyat, kepentingan rakyatlah yang harus didahulukan.

“Sebagai wakil rakyat sebaiknya kita sama-sama bijaksana. Mari kita dahulukan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi kelompok maupun golongan,” ujar anggota DPR RI termuda dari Sumbar tersebut.

Bagi Athari pengadaan gorden itu boleh saja, apabila memang sudah mendesak dan masyarakat sudah pulih dari dampak pandemi.

“Sebenarnya boleh saja pengadaan gorden ini dilaksanakan, tentu harus dengan pertimbangan matang dan bijaksana. Contoh kalau sudah sangat mendesak, gorden nya benar-benar tidak layak dan masyarakat kita sudah keluar dari dampak pandemi,” tutup Athari.(*)

 

Sumber: Harianhaluan.com

Load More Related Articles
Load More By frisca angelhine
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Jokowi Tak Disambut Pejabat AS, Natalius Pigai: Gara-gara Dukung Rusia

Publiksultra.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berada di Washington DC, Amer…