Home Berita Angin Kencang Landa Kota Padang, 23 Pohon Dilaporkan Tumbang

Angin Kencang Landa Kota Padang, 23 Pohon Dilaporkan Tumbang

3 min read
0
0
58
BPBD Kota Padang tengah lakukan evakuasi pohon tumbang di beberapa titik di Kota Padang

Publiksultra.id – Pasca angin kencang yang terjadi di sejumlah titik di Kota Padang, tercatat sebanyak 23 pohon tumbang dan hingga malam masih dilakukan proses evakuasi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Basril mengatakan tim BPBD Kota Padang terdiri dari regu A,B dan C, masih melakukan proses evakuasi pohon yang tumbang akibat angin kencang.

“Ada 17 pohon tumbang sudah selesai kita evakuasi, dan beberapa pohon yang saat ini sedang proses evakuasi,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Basril, Rabu 11 Mei 2022.

Basril mengatakan pohon tumbang tersebut, ada yang menimpa rumah dan juga ada yang menghambat jalan raya.

“Untuk proses evakuasi kita bekerjasama dengan dinas lingkungan hidup agar proses evakuasi bisa cepat dan berjalan lancar,” katanya.

Ia juga mengatakan saat ini seluruh personel BPBD sudah diturunkan ke lokasi-lokasi pohon tumbang yang dibagi menjadi tiga Regu.

“Personel sudah kita turunkan semua untuk proses evakuasi pohon yang tumbang pasca angin kencang dari siang hingga sore tadi,” ujarnya.

Untuk laporan yang di dapati oleh BPBD Padang akibat angin kencang ada beberapa rumah yang tekena pohon tumbang.

“Ada beberapa rumah yang terkena pohon tumbang, tapi Alhamdulillah tidak ada Korban jiwa, paksa kejadian tersebut,” katanya.

Atas kejadian ini, Basril menghimbau kepada masyarakat agar tetap ber hati-hati apabila ada angin kencang dan hujan deras, dengan tidak berhenti di dekat pohon besar.

“Untuk kendaraan yang melintasi dekat pohon-pohon agar berhati-hati, pabila angin kencang, lebih baik berhenti di tempat yang aman,” katanya.

 

Sumber: Harianhaluan.com

 

Load More Related Articles
Load More By frisca angelhine
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Anjangsana Kelistrikan, Persembahan PLN UIW Sumbar untuk Guru Terbaik

Publiksultra.id – Berkenaan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperin…