Home Berita Andalkan Google Maps, Ratusan Mobil Pemudik Malah Masuk Jalan Buntu dan Tersesat di Kawasan Ngarai Sianok

Andalkan Google Maps, Ratusan Mobil Pemudik Malah Masuk Jalan Buntu dan Tersesat di Kawasan Ngarai Sianok

3 min read
0
0
86
Ilustrasi Google Maps /Image credit: Freepik (Ida Farida)

Publiksultra.id- Sejumlah mobil pemudik yang melintas di kawasan Ngarai Sianok banyak yang tersesat dan masuk ke jalan buntu, gara-gara mengikuti panduan Google Maps.

Mereka diketahui sedang berupaya mencari jalan alternatif guna menghindari kemacetan lalu lintas, namun justru masuk jalan buntu di gang Bukik Cangang Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittingi.

Salah satu pengemudi yang terjebak bernama Hendrik dengan plat mobil bernomor polisi Jakarta mengatakan bahwa ia menggunakan aplikasi Google Maps di ponselnya dengan tujuan menghindari kemacetan di jalan utama.

Ia mengaku mobilnya tersesat masuk ke Jalan Tan Malaka, yang menurut panduan peta Google menjadi jalur masuk ke objek wisata Taman Panorama Lubang Jepang.

“Tujuannya mau menghindari kemacetan lalu lintas, makanya pakai panduan peta Google di ponsel, tidak tahunya justru tersesat masuk jalan buntu. Kita dari luar kota, jadi tidak mengetahui jalur untuk menuju ke Lubang Jepang,” ungkap wisatawan asal Medan itu, dikutip SindoNews, Sabtu 7 Mei 2022.

Beruntung pemudik yang tersesat itu dibantu oleh anak-anak dan warga setempat. Mereka memandu mobil para pemudik untuk putar balik, dan memasang papan pemberitahuan tentang jalan buntu.

Sementara itu, puluhan mobil pemudik dan wisatawan yang terlanjur memilih jalan melewati depan IGD Rumah Sakit Yasri Bukittinggi tersebut, akhirnya harus putar balik.

 

Sumber: Harianhaluan.com

Load More Related Articles
Load More By frisca angelhine
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Anjangsana Kelistrikan, Persembahan PLN UIW Sumbar untuk Guru Terbaik

Publiksultra.id – Berkenaan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperin…