Home Berita Aliansi BEM Pasuruan Raya lakukan audiensi dengan DPRD Kab.Pasuruan

Aliansi BEM Pasuruan Raya lakukan audiensi dengan DPRD Kab.Pasuruan

5 min read
0
0
121

PublikSultra.id – Aliansi BEM Pasuruan Raya malakukan audiensi dengan DPRD Kab. Pasuruan di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan Raci Bangil. Dalam Audiensi ini Aliansi BEM Pasuruan Raya Mengajak DPRD Kabupaten Pasuruan untuk adu gagasan akan alternatif solusi menanggapi Isu Nasional yang terjadi Sekarang yakni Kenaikan BBM jenis Pertamax Ron 92 dan rentetannya serta Kenaikan PPN 11%.

Koodinator BEM Pasuruan menyatakan “Memang Harga Minyak dunia hari ini naik diantaranya karena adanya konflik antara Rusia dan ukraina tentu subsidi dari negara akan kuwalahan jika tidak menaikkan harga Pertamax Ron 92, namun hal ini menjadi blunder karena range harga antara Pertalite Ron 90 dengan Pertamax Ron 92 terlalu jauh sehingga permintaan Pertalite Ron 90 menjadi membludak dan terjadi kelangkaan sehingga pemerintah seakan memaksa masyarakat untuk membeli Pertamax Ron 92 yg tentunya mengakibatkan lonjakan harga lainnya mengikuti.” Terlebih sebentar lagi momen Idul Fitri yang tentunya permintaan akan BBM jenis apapun semakin naik.

Bukan hanya sekedar mengkritik namun Aliansi BEM Pasuruan Raya menawarkan alternatif Solusi diantaranya : Melakukan Subsidi silang sebesar 14,42 % persen kepada Pertamax Ron 92 yg diambilkan dari subsidi Premium 88 yg hanya dipakai 26,79 untuk Pertalite Ron 90.

Tak hanya soal kenaikan BBM Aliansi BEM Pasuruan juga Menuntut Untuk Peninjauan Kembali akan kenaikan PPN 11%. Masyarakat sudah sangat tercekik dengan adanya kenaikan BBM jangan di tambah dengan Kenaikan PPN apalagi di masa-masa mendekati Idul Fitri seperti ini akan semakin melambung tinggi tentunya harga kebutuhan masyarakat.

Andri Wahyudi selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan mengamini aspirasi dari Aliansi BEM Pasuruan Raya dan berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada DPR RI dan pihak-pihak terkait di Pusat. Tidak hanya itu Bapak Andri Wahyudi juga sangat Mengapresiasi Gerakan yang dilakukan Aliansi BEM Pasuruan yang melakukan Audiensi yang sebelumnya telah melakukan Konsolidasi beberapa kali dan bukan hanya fokus pada tuntutan tapi juga menawarkan ide-ide gagasan serta alternatif solusi yang baik.

Audiensi ini dihadiri Andri Wahyudi selaku wakil ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, M. Jaelani dari Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan serta perwakilan dari Dinas Industri dan Pangan Kabupaten Pasuruan.

Namun sayangnya alternatif solusi hanya ada dari kawan-kawan Aliansi BEM Pasuruan Raya. Sehingga BEM Pasuruan meminta DPRD Pasuruan setidaknya memiliki alternatif solusi tersendiri untuk Pasuruan sembari menunggu keputusan di Pusat. Masyarakat pasuruan tidak bisa dibiarkan terlalu lama dalam keadaan seperti ini DPRD dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan harus bisa setidaknya meminimalisir efek yg terjadi di pasuruan karena kenaikan BBM dan PPN.

Load More Related Articles
Load More By Nyiu Clarity
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

DEMA IAIN Kendari Apresiasi tanggap cepat Kapolresta dalam pengamanan

Publiksultra.id – Saya selaku presiden mahasiswa iain kendari sangat mengapresiasi k…