Home Berita Aduh! Akibat Jemur Handuk di Sprinkler, Kamar Hotel Jamaah Haji Banjir

Aduh! Akibat Jemur Handuk di Sprinkler, Kamar Hotel Jamaah Haji Banjir

4 min read
0
0
109

PUBLIKSULTRA.ID – Alat pemadam api otomatis (fire sprinkler) sempat membuat heboh jamaah haji yang tinggal di salah satu hotel sektor 3 Raudhah Makkah. Penyebabnya, fire sprinkler mengeluarkan air gara-gara jamaah haji menjemur handuk di area tersebut.

Jamah haji menggantung handuk dengan hanger pada sprinkler di dinding kamarnya. Ketika saat akan mandi handuk diambil dengan sedikit keras, sprinkler tertarik dan menyemburkan air.

“Kemarin ada kasus, air keluar dari (sprinkler), ada jamaah itu kamar hotel banjir di sektor 3,” ujar Kepala Seksi Perlindungan Jamaah Kolonel Muftil Umam seperti dikutip Harian Haluan dari Okezone, Jumat (1/7/2022).

Sementara itu, ada penjelasan mengapa sprinkler mengeluarkan air dan membuat kamar kebanjiran.

“Pagi, pas mau sarapan, byarrr. Saya pikir air apa, ternyata itunya jebol. Langsung oleh maktabnya (petugas hotel) diperbaiki,” ucap Haji Ayong, jamaah yang tinggal satu lantai dengan kamar yang tergenang.

“Jamaah bilang enggak tahu, kalau tahu ya enggak digantungin (handuk),” tambahnya.

Ayong yang merupakan ketua rombongan tersebut mengatakan, sudah memberi tahu kepada seluruh jamaah agar tidak menjemur handuk.

“Sudah kasih tahu, setelah kejadian kita kumpulin, kan kita enggak kepikiran ini dicantolin, biasanya enggak pernah,” katanya.

Kamar dan seluruh isinya berupa kasur, gorden hingga barang jamaah basah dan air menggenangi lorong di lantai tujuh tersebut. Pintu kamar dibendung dengan handuk untuk mengurangi aliran air dan keramik di pintu kamar mandi di bobol untuk mengalirkan air ke saluran.

Sekadar informasi, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (28/6/2022). Terjadi insiden air dari sprinkler sehingga membanjiri lorong lantai tujuh Hotel Retaj Al Rayyan di sektor 3 Raudah, Makkah.

Sumber: Harianhaluan, Okezone

Load More Related Articles
Load More By Saharuddin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Erick Thohir: BUMN Motor Pertumbuhan Ekonomi dan Pembukaan Lapangan Kerja

Publiksultra.id, JAKARTA — Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan sebagai sepertiga kekuata…