Home Berita 400 Prajurit Yonif 400/Garuda Diberangkatkan ke Papua, Jenderal Kopassus: Dekati dan Hancurkan OPM!

400 Prajurit Yonif 400/Garuda Diberangkatkan ke Papua, Jenderal Kopassus: Dekati dan Hancurkan OPM!

4 min read
0
0
386

PUBLIKSULTRA.ID – Sebanyak 400 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Garuda diberangkatkan ke Papua, Senin 24 Mei 2021. Pasukan legendaris yang dikenal dengan julukan “Pasukan Setan” ini tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan), dengan misi yang cukup berbahaya.

Dikutip dari VIVA Militer, Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Rizieq Shihab Sebut Nama Ahok 12 Kali Saat Bacakan Pledoi[/quotes]

Selama sembilan bulan ke depan, pasukan Yonif 315/Garuda akan menjalankan misinya di Bumi Cenderawasih. Nantinya, pasukan ini akan mengisi 19 pos yang ada di Papua.

Sebelum dilepas oleh Pangdam III/Siliwangi, pasukan Yonif 315 lebih dulu dilepas oleh Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 061/Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Polisi Sudah Petakan Kekuatan Personel dan Persenjataan KKB di Papua[/quotes]

Fauzi sebelumnya berpesan kepada pasukan Yonif 315/Garuda, dalam menghadapi ancaman serangan kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Fauzi menegaskan, pasukan Yonif 315/Garuda harus berani mencari, mendekati dan menghancurkan kelompok teroris itu. Namun demikian, Fauzi tetap mengingatkan agar tetap mengusahakan agar kelompok OPM bisa menyerah tanpa perlawanan.

“Cari, dekati dan hancurkan baik kelompok atau orang yang punya pandangan separatis teroris. Kalau menyerah kepada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) lebih baik. Tapi kalau tidak mau, dekati dan hancurkan!” tegas Fauzi kepada 400 pasukan Yonif 315/Garuda.

Tahu bahwa misi pasukan Yonif 315/Garuda di Papua bukan lah tugas mudah, Fauzi berharap agar saat kembali dari penugasan nanti pasukannya tetap dalam jumlah lengkap.

“Kami harapkan nanti bulan Januari-Februari, mereka kembali lengkap. Mereka sudah dibekali segala macam latihan dalam persiapan menuju ke sana,” ucap Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat yang berasal dari satuan elite Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : vivanews.com

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…